Bagaimana Instalasi Pipa PPR dan Proses Penyambungan nya?

Pipa Hdpe – Pipa merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga untuk memperbaiki masalah saluran air bersih. Ada berbagai macam jenis pipa, mulai dari HDPE sampai PPR. Pembahasan pada artikel ini akan membahas mengenai instalasi pada pipa PPR serta proses penyambungan nya.

Tidak sedikit distributor pipa HDPE yang juga menjual pipa jenis PPR dan sangat menyarankan untuk bisa membangun saluran sanitrasi yang baik. Jenis pipa yang dibentuk dengan berbagai macam kelebihan seperti tahan pada suhu yang tinggi ini juga sudah didukung dengan beragam aksesoris.

Jenis pipa PPR ini akan membantu mewujudkan apa yang Anda inginkan untuk membangun sebuah jalur pipa terutama untuk kebutuhan saluran tertentu. Dengan cukup banyak keunggulan pada produk PPR ini, membuat supplier pipa HDPE dan PPR tidak ragu lagi menawarkan PPR pada konsumen. Penggunaan pipa yang bisa digunakan dari skala kecil seperti rumah tangga sampai besar seperti industry menjadi kelebihan yang sangat bisa disombongkan. Dengan kualitas yang terbaik dan sudah dinilai masuk dalam standar nasional PPR tidak hanya diminati oleh masyarakat Indonesia tapi juga luar negeri.

Prosedur Instalasi Pipa PPR

Supplier Pipa Hdpe Tidak hanya mempunyai kemampuan bisa bertahan pada suhu yang tinggi, bahan pipa dengan jenis PPR mempunyai teknologi peredam suara yang sangat baik. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan manfaat dari teknologi pada instalasi pipa PPR agar membuat produk bisa meredam bunyi yang aliran fluidanya sangat mengganggu. Kemampuan peredam suara inilah yang akan membantu suasana rumah Anda menjadi sangat nyaman tanpa harus mendengarkan adanya polusi bunyi yang mengiang karena saluran air Anda.

Agar bisa lebih memastikan pipa dapat terpasang dengan pas dan sempurna maka ketika Anda melakukan pemasangan, pastikanlah jika bagian dindingnya tidak mempunyai rongga yang rapuh. Artinya, Anda harus bisa memastikan kalau rongga dindingnya sudah benar-benar dalam keadaan yang aman.

Perhatikanlah apakah bagain dinding memang sudah aman dari gangguan atau belum? Sehingga sangat disarankan juga agar Anda bisa menghindari pemasangan instalasi pipa yang dekat dengan kerangka bangunan. Tujuannya adalah agar Anda bisa menghindari adanya kebisingan yang lebih parah lagi.

Jika ternyata pemasangan pada kondisi instalasinya tidak memungkinkan untuk menghindari kerangka pada bagian bangunan yang seperti itu maka akan lebih baik jika pipa PPR bisa Anda lapisi menggunakan bahan isolasi. Ini merupakan salah satu solusi agar bisa mengurangi masalah karena suara bising dan juga getarannya.

Proses Penyambungan Pipa PPR

Jika kita membahas mengenai saluran sanitrasi air panas dan juga dingin yang mempunyai tekanan, maka pipa dengan jenis PPR lah yang mempunyai cukup banyak keunggulan. Teknologi ini juga yang akan dibawa ke dalam produk pipa jenis plastik modern untuk penggunaan saluran air panas serta dingin. Produk dari pipa PPR yaitu waving tigris green merupakan jenis dari PPR yang merupakan paling baik, tidak hanya se-Indonesia tapi juga se-Dunia.

Lalu, bagaimana Anda melakukan pemilihan ukuran pipa PPR?

Misalnya saja Anda melakukan pemasangan instalasi pipa pada rumah yang bertingkat 3 dengan tinggi hingga 10 meter, maka akan membutuhkan ukuran pipa yang benar-benar harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri. Apakah ukuran akan cukup atau tidak dengan saluran air dingin yang bertekanan rendah dan juga air panas yang bertekanan tinggi. Atau ternyata pemakaian keduanya hanya untuk tekanan yang sangat tinggi saja.

Sedangkan untuk proses instalasi pipanya, Anda bisa melakukan dengan cara vertikal ke horizontal dengan atau bahkan tanpa harus dibantu oleh media pendorong. Untuk proses instalasinya Anda bisa coba mengkombinasikan dengan berbagai jenis aksesoris, misalnya saja bends 45 derajat dan coupler atau aksesoris dratting yang akan jadi penunjang melakukan instalasi pada pipa PPR.

Untuk hal spesifikasi pada panjang pipanya adalah 4 meter pada tiap batangnya. Saat memasang pipa dengan ukuran panjang maka proses pemotongan kemungkinan sangatlah diperlukan. Sedangkan untuk cara pemotongannya, Anda bisa menggunakan alat yang sangat khusus untuk jenis pipa standar, atau bisa juga menggunakan gergaji.

Proses untuk melakukan penyambungan pada pipa jenis PPR bisa dilakukan dengan menggunakan model las atau dengan cara dipanaskan. Prosedur ini nantinya akan menggunakan mesin penyambung pipa dengan jenis PPR atau biasa juga dikenal dengan nama mesin polyfusion. Untuk tiap proses penyambungan nya akan sangat membutuhkan aksesoris termasuk juga sambungan yang lurus dengan bantuan fitting pipa socket atau juga coupler.

Untuk bisa memulai proses penyambungan pipa, Anda harus membersihkan lebih dulu pipa menggunakan fitting sebelum memanaskannya. Lalu, Anda bisa memanaskan bagian luar pipanya secara bersamaan dan juga bagian dalamnya menggunakan mesin khusus juga. Jika memang sudah cukup panas, Anda bisa langsung menyambungkan satu dengan yang lainnya.

Selanjutnya, bagaimana Anda bisa melakukan percabangan pada pipa?

Baik pipa HDPE atau PPR untuk memulai proses percabangan setidaknya Anda harus menyiapkan beberapa peralatan khusus. Misalnya saja, bor tangan, drill for weld in saddle, polyfusion welding machince, matrice for weld in saddle, kunci L dan juga lap.

Pertama-tama Anda bisa membuat lubang pipa sesuai dengan percabangan yang Anda butuhkan. Sebaiknya Anda benar-benar memotong dengan rapi menggunakan bor khusus dengan diameter yang sangat pas dan disesuaikan dengan diameter yang Anda butuhkan.

Setelah diameter lubang memang dirasa cukup kemudian Anda bisa merapihkannya menggunakan tangan. Lalu Anda bisa mengakhiri proses pelubangan menggunakan lap agar bisa memastikan kalau tidak ada remah-remah yang tertinggal.

Baca Juga : Tips Mudah Menyambung dan Memelihara Pipa HDPE Milik Anda

Setelah diameternya sudah dirasa pas dan sesuai, maka Anda bisa langsung melanjutkan pada proses pemanasan. Caranya adalah dengan menggunakan fitting weld in saddle. Seperti hal nya pada teknis yang dilakukan untuk jenis pip ape-100 alat ini mempunyai sistem pemanas untuk kedua sisinya sehingga selain akan mempunyai ujung yang leleh, maka keduanya akan mempunyai presisi yang sama ketika akan dilakukan pemasangan.

Setelah memang dirasa cukup dan juga bagian ujungnya sudah melelah, segeralah untuk menancapkan percabangan sesuai dengan kebutuhan Anda. Lakukanlah menggunakan tangan dan juga tekan sedikit agar memberikan hasil yang maksimal. Maka, Anda akan mendapatkan percabangan dari tengah pipa dan siap untuk digunakan.

Distributor Pipa Hdpe – Itulah cara melakukan instalasi dan juga penyambungan pada pipa PPR. Memang, jika Anda belum memahami dengan jelas mengenai masalah pipa, Anda akan sedikit kebingungan dengan proses pemasangan atau bahkan bingung untuk menggunakan jenis pipa terbaik yang mana. Untuk itu artikel ini dapat membantu Anda bisa memastikan bahwa Anda menggunakan pipa yang paling tepat untuk kebutuhan Anda. Lalu, bagaimana jika Anda tidak bisa melakukan proses instalasi dan pemasangan? Agar tidak mendapatkan kegagalan ketika proses pemasangan ada baiknya Anda menggunakan seorang ahli untuk melakukan pemasangannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Oneclick.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme