DIKLAT PRANATA HUMAS DAN PROTOKOL

Pada kategori diklat pranata humas dan protokol- Fokus diklat pranata humas dan protokol ini ditujukan kepada mereka yang memang memiliki bidang kerja kehumasan atau public relation. Namun pelatihan kehumasan juga ditujukan kepada setiap elemen yang ingin mengembangkan kemampuannya dibidang kehumasan atau public relation. Karena pada era modern seperti saat ini, pembangunan karakter dan imaje sebuah perusahaan atau institusi telah menjadi kebutuhan vital karena dengan kehumasan yang baik maka dapat memberikan citra yang baik bagi perusahaan atau institusi dimata publik.

diklat pranata humas dan protokol telah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebuah perusahaan atau institusi, karena saat ini peran kehumasan sungguh sangat sentral. Dikenal atau tidaknya sebuah perusahaan atau institusi sangat tergantung kepada berperan atau tidaknya humas. Dalam kaitan ini maka ada humas yang berperan internal dan eksternal. Humas internal terkait dengan bagaimana humas menguatkan identitas dan rasa memiliki terhadap lembaga. Membangun kesadaran dan dedikasi internal dan eksternal tentang pentingnya lembaga bagi para karyawan. Sedangkan humas eksternal berfungsi untuk menggaet relasi dengan dunia di luar lembaga dan juga masyarakat luas.

Humas eksternal berfungsi untuk mengekpose berbagai hal yang terkait dengan eksistensi, fungsi dan produk lembaga bagi masyarakat secara luas. Kehumasan masih sering diartikan secara secara sempit. Yaitu sekelompok kecil orang dari suatu perusahaan atau institusi yang ditugaskan oleh pimpinan untuk menghandle arus informasi baik ke dalam maupun keluar. Namun saat ini, humas lebih bercorak modern-dinamis. Yaitu humas yang tidak dibatasi oleh sekat-sekat perkantoran dan terdiri dari sekelompok orang. Setiap orang yang berada di dalam perusahaan atau institusi hakikatnya adalah humas.

Sehingga seseorang di dalam forum dan kapasitas apapun yang bersangkutan akan menjalankan fungsi kehumasan. Oleh karena itu, semua elemen, pimpinan dan staf, adalah orang yang memiliki fungsi untuk mengkomunikasikan lembaganya kepada khalayak luas. Oleh karena itu diklat pranata humas dan protokol menjadi sangat penting untuk diterapkan kepada Pejabat dan staf pemerintah daerah serta. Karyawan dan pimpinan, tidak hanya untuk mereka yang berada pada bagian kehumasan saja. Karena dengan diberikan diklat pranata humas dan protokol. kepada setiap elemen di sebuah perusahaan atau isntansi maka dapat menjadi sebuah karakter dan identitas yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi maksimal kepada kantor dinas dan perusahaannya, Info: Bimtek

Updated: February 14, 2018 — 1:43 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Oneclick.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme