Kebun Buah Mangunan Yogyakarta No ratings yet.

By | July 2, 2019

Buat anda yang ingin merefresh pemikiran anda dari kepenatan, karena itu ada satu lokasi untuk berlibur di Yogyakarta yang benar-benar pas untuk habiskan waktu, namanya ialah Kebun Buah Mangunan. Obyek wisata yang benar-benar hits di Jogja ini berada di lokasi Dlingo lebih persisnya Mangunan.

Artikel Terkait : https://www.intensedebate.com/people/mobiljogja1

Di sini anda dapat nikmati beberapa wahana alam menarik di atas ketinggian. Ini karena Kebun Buah Mangunan berada di atas Bukit dengan ketinggan seputar 200 mdpl. Dari tempat ini anda akan lihat panorama menarik yang cantik yakni jejeran pegunungan seribu yang di bawah persis kebun buah mangunan ada sungai yang berliku yakni Sungai Oya yang mempunyai ciri-ciri warna jernih kehijauan-hijauan. Selama mata anda melihat, waktu anda ada di gardu pandang kebun buah mangunan, anda akan hadapi oleh panorama bentangan hijau perbukitan seribu yang luasnya tanpa henti.

Spot photo ini benar-benar populer antara warga Indonesia bahkan juga dunia sebab populer memiliki panorama yang cantik. Ditambah lagi kalau anda berkunjung ke kebun buah mangunan waktu mendekati sunrise datang, karena itu anda akan hadapi panorama mengagumkan seperti negeri di atas awan. Kelompok kabut putih yang menggulum dataran rendah di sekitar pegunungan akan membuat seakan-akan anda yang sedang di lokasi kebun buah mangunan seperti di atas awan. Dengan panorama waktu sunrise yang menarik ini, mengakibatkan banyak beberapa pelancong yang berkunjung ke kebun buah mangunan waktu pagi buta, sebab tidak mau melepaskan keindahan panorama waktu pagi hari. Lokasi kebun buah mangunan ini dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2003.

Lokasi ini awalnya belum begitu populer serta jadi sentral dikembangkannya beberapa tanaman berbuah wajar mengonsumsi seperti yang terbanyak ialah Pohon Durian, Mangga, Rambutan, Jambu Air, Jambu Biji, Kelengkeng, sawo, Manggis, serta buah-buah yang lain. Ada beberapa ratus pohon-pohon di sini yang berbuah dengan subur serta ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Tetapi sayangnya buah-buahan yang berada di pohon-pohon tidak bisa langsung diambil, anda diwajibkan membelinya pada pengelola. Harga buah yang di jual tambah murah dibanding pada harga jual buah yang ditawarkan di market. Anda bisa beli buah-buah fresh seperti Durian, Jambu, Manggis, serta Rambutan di kebun buah mangunan pada pukul 08.00 pagi sampai jam 16.00 sore.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *