Keuntungan Dan Kekurangan Bisnis Waralaba

Mungkin saja beberapa kita berfikir untuk mulai menekuni usaha waralaba dari pada membuat usaha dari mulai awal. Namun apakah anda ketahui keuntungan serta kekurangan usaha waralaba (franchise)? berdasar pada ada banyak keunggulan serta kekurangan usaha waralaba.

1. Keuntungan Waralaba

– Manajemen usaha sudah terbangun

Usaha waralaba memberi keuntungan untuk melakukan bisnis dibawah bendera usaha beda yang telah mempunyai reputasi yang bagus. Inspirasi, penamaan serta manajemen satu usaha sudah diuji-coba terlebih dulu serta siap untuk di implementasikan pada tempat yang baru.

– Telah di kenal orang-orang

Pemasaran usaha waralaba relatif lebih gampang, karna usaha terlebih dulu lebih terdahulu dikenal orang-orang. Dengan kata beda, cost serta tenaga yang dibutuhkan untuk membuat reputasi usaha itu tambah lebih sedikit dibanding dengan membuat usaha baru.

– Manajemen finansial yang lebih mudah

Investor relatif lebih sukai untuk memberi modal pada usaha yang sudah kuat dari sisi finansial serta jaringan pemasaran. Dengan memakai usaha waralaba, system manajeman finansial sudah di tentukan oleh yang memiliki waralaba paling utama, hingga kita tidaklah perlu dipusingkan sekali lagi dengan manajemen finansial seperti membuat usaha baru.

– Hubungan kerja usaha sudah terbangun

Orang yang beli waralaba dapat memperoleh keuntungan hubungan kerja yang sudah terbangun terlebih dulu oleh yang memiliki waralaba. Misalnya hubungan kerja dengan penyuplai bahan baku, pihak periklanan dan pemasaran.

– Support serta keamanan yang lebih kuat

Yang memiliki waralaba umumnya juga akan memberi kursus seperti manajemen finansial, pemasaran, periklanan serta beda lain. Hal – hal begini umumnya telah termasuk juga dalam paket pembelian waralaba.

– Dapat memperoleh untung semakin besar?

Beberapa orang berfikir kalau keuntungan dari usaha waralaba yaitu memperoleh keuntungan semakin besar karna brand sudah di kenal beberapa orang. Tapi sebenarnya, hal semacam ini tidak selamanya berlangsung. Cost yang di keluarkan oleh konsumen waralaba pada pihak yang memiliki waralaba pastinya dipotong dari keuntungan yang didapat. Konsumen waralaba juga akan memperoleh banyak keringanan di bebrapa waktu awal usaha, tapi untuk periode panjang, beberapa yang memiliki waralaba terkadang temukan kalau mulai usaha sendiri mungkin saja juga akan tambah lebih untungkan.

2. Kekurangan Usaha Waralaba

– Kurang kendali

Satu diantara kekurangan dari usaha waralaba yaitu minimnya kendali dari konsumen waralaba pada bisnisnya sendiri, karna semuanya system sudah ditetapkan oleh yang memiliki waralaba. Hingga ruangan gerak konsumen waralaba begitu terbatas. Ide-ide untuk berkreatifitas juga kadang-kadang tidak dapat diterapkan, karna ada bebrapa kesepakatan spesial.

– Begitu terikat dengan supplier

Untuk memperoleh keuntungan yang memenuhi, pastinya tiap-tiap entrepreneur inginkan modal yang kecil. Satu diantara langkahnya yaitu mencari supplier yang murah. Dengan memakai system waralaba, pihak penyuplai barang juga sudah ditetapkan. Hingga kita tidak dapat pilih sekali lagi supplier yang lebih murah.

– Ketergantungan pada reputasi waralaba lain

Satu diantara kekurangan paling besar dari waralaba yaitu tergantungnya reputasi waralaba pada waralaba yang beda. Bila waralaba yang beda lakukan kekeliruan yang menyebabkan rusaknya reputasi, jadi hal semacam ini akan memengaruhi waralaba yang anda kelola.

– Cost waralaba

Pihak yang memiliki waralaba juga akan memajukan cost awal untuk beli kesepakatan waralaba. Lalu cost kelanjutan untuk kursus serta support untuk beberapa konsumen waralaba.

– Pemotongan keuntungan

Konsumen waralaba di haruskan untuk membayar royalti dari beberapa keuntungan yang diperoleh. Bila keuntungan yang diperoleh sedikit, bermakna keuntungan itu juga akan dipotong untuk menutupi cost ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 Oneclick.web.id - Jasa SEO Master dan Ahli Pakar SEO Murah Powered By Jasa SEO Frontier Theme