Merawat Lampu Mobil Agar Tidak Kuning No ratings yet.

By | September 4, 2019

Langkah menjaga lampu mobil supaya tidak kuning – Lampu jadi sisi penting dalam satu mobil khususnya pada saat malam hari serta waktu hujan. Untuk dapat menerangi jalan pada saat malam serta cuaca hujan Anda memerlukan lampu mobil yang dapat berperan secara baik. Sayangnya lampu mobil dapat jadi kuning serta buram membuat manfaatnya jadi alami penurunan hingga membuat penerangan Anda jadi terusik. Warna kuning pada lampu mobil dapat berlangsung bila penggunaan mobil itu lebih dari 5 tahun. Diluar itu pemicu intinya ialah pemilik kurang jaga penampilan eksteriornya khususnya dibagian mika lampu. Unsur seterusnya karena cuaca yang berlebihan serta paparan cahaya UV yang sering. Untuk dapat menangani lampu mobil yang menguning itu Anda dapat lakukan cara-cara sebagai berikut ini:

Artikel Terkait : https://academy.autodesk.com/users/lampuhidterang

Langkah menjaga lampu mobil supaya tidak kuning yang pertama ialah jauhi parkir dibawah cahaya matahari. Cahaya matahari ini tidak bagus untuk mobil bukan sekedar untuk lampu saja tetapi untuk sisi mobil yang lain seperti pintu, cat, dan lain-lain. Supaya lampu masih awet serta tidak jadi kuning Anda dapat memarkirkan mobil dalam tempat yang teduh, jangan memarkir mobil di ruang outdoor tanpa ada atap. Pilih tempat parkir konvensional yang telah mempunyai atap serta pelindung. Tetapi bila Anda harus terpaksa memarkirkan mobil di ruang outdoor Anda dapat tutup bodi mobil itu dengan sarung atau cover mobil.

Bohlam Standard
Langkah seterusnya yang dapat dikerjakan ialah pilih bohlam lampu yang sesuai standard. Bila tidak cocok standard kemungkinan mika pada headlamp lampu mobil bisa menjadi menguning. Ada banyak pemilik mobil yang ganti bohlam lampu asli atau standard pabrikan dengan macam. Bila hal itu dikerjakan akan membuat ketidaksamaan suhu yang berlebihan di antara di mika mobil dengan suhu di luar mika mobil. Sebetulnya bisa saja memakai bohlam macam tetapi spesifikasinya harus sama juga dengan standard pabrikan yang telah dipastikan.

Karet Bohlam
Langkah menjaga lampu mobil supaya tidak kuning seterusnya yang dapat dikerjakan ialah lihat karet penutup bohlam. Keadaan karet yang getas akan mengakibatkan debu atau kotoran akan gampang masuk ke di rumah lampu hingga akan mengakibatkan mika headlamp menjadi kuning. Semestinya ubah sekerap mungkin atau saat mobil tune up.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *