Nga’a Watary Patau Kabbe No ratings yet.

By | January 5, 2019

Nga’a Watary Patau Kabbe ialah semacam nasi jagung yang pas di nikmati dengan lauk seperti ayam kampung. Nasi jagung ini tidak dibikin dengan 100 % jagung, tetapi digabung dengan beberapa macam kacang-kacangan seperti kacang merah. Nasi jagung pun jadi salah satunya makanan inti penduduk Nusa Tenggara Timur. Dalam proses pembautannya jagung yang digiling dibuat dengan nasi putih yang digabung dengan kacang-kacangan. Penduduk Sumba umumnya nikmati nasi jagung dengan bermacam sayur berkuah dan ayam.

Penduduk Indonesia Timur miliki makanan alternatif nasi. Sebutlah saja sagu, jagung, atau ubi. Makanan inti tidak hanya nasi itu umumnya cuma di proses simpel serta diberikan dengan lauk pauk atau sayur. Di Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa masyarakat pun miliki makanan inti tidak hanya nasi. Di Pulau Sumba contohnya, penduduk memproses jagung jadi nga’a watary patau kabbe. Nga’a watary patau kabben adalah bubur jagung yang biasa diberikan seperti nasi dengan lauk pauk atau sayuran.

Artikel Terkait : http://socialbookmark.hol.es/wisata/pantai-marosi/

Makanan semacam ini banyak diketemukan di NTT. Memiliki bentuk sama dengan makanan yang diketemukan di Pulau Flores, yaitu jagung bose.Ketidaksamaan ke-2 hidangan itu terdapat pada beberapa bahan tambahannya. Jagung bose di proses dengan penambahan labu serta kacang merah. Selain itu, nga’a watary patau kabben di proses tiada labu, bahkan juga beberapa ditambahkan pun nasi hingga memang cocok dimaksud nasi jagung. Cara membuat nga’a watary patau kabben cukuplah gampang. Jagung terlebih dulu digiling. Sesudah itu, kacang merah dibuat terlebih dulu sampai pecah. Baru jagung giling dimasukkan serta diaduk rata sampai masak.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *